Tekan Penularan Covid-19, Forkompimcam Cimalaka Bagikan Masker

oleh -
APD : Forkopimcam Cimalaka saat membagikan Masker sekaligus memberikan sosialisasi social distancing kepada masyarakat.

CIMALAKA – Sebanyak 750 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, dibagikan kepada Masyarakat khusus para pengguna jalan dan yang berada di terminal Cimalaka. Selasa (07/04).

Pembagian Masker gratis tersebut digagas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cimalaka agar masyarkat Cimalaka terhindar dari pandemi Virus Corona.

Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan mengatakan, dengan adanya himbauan dari Pemerintah dimana masyarakat diwajibkan menggunakan masker. Sehingga pihaknya melakukan aksi kepada masyarakat terutama yang kedapatan tidak memakai Masker.

“Himbauan pemerintah tersebut tiada lain dalam rangka pencegahan Covid-19 terutama di wilayah Cimalaka,” ucap Camat didampingi Kapolsek Cimalaka Ibnu Setiawan serta Danramil 1002 Cimalaka Kapten Inf. Syamsudin Latukau.

Aan menyebutkan, selain pembagian Masker upaya lainnya dalam menekan penularan pandemik Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Kecamatan dan lingkungan warga di Desa se-Kecamatan Cimalaka.

“Kami juga membentuk Satgas percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dengan nomor layanan darurat 119, atau via WhatsApp 082333331969/ 08122067292,” ucapnya.

Aan berharap, kesadaran warga dalam membiasakan diri memakai masker ke luar rumah cukup tinggi. Sehingga penularan penyebaran Virus Corona bisa ditekan.

“Kami menghimbau agar warga tetap berperilaku hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan sebelum makan dan memanfaatkan hand sanitizer sebelum beraktifitas. Juga, hindari kerumunan warga,” tutupnya. (tha).

oleh