KPU Sumedang Kampanyekan Wajib Bermasker dan PHBS kepada Masyarakat

oleh -

Sumedang – Meski penyelenggara pemilihan umum sedang libur. Namun KPU Kabupaten Sumedang saat ini sedang giat-giatnya melakukan kampanye sosial.

Kampanye yang dilakukan KPU adalah gerakan wajib memakai masker kepada masyarakat yang masih beraktivitas diluar.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan bertajuk KPU Sumedang lawan Covid-19 ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KPU untuk berpartisipasi melawan Covid-19.

Dirinya bersama jajaran komisioner lainnya Mamay Siti Maemunah, Iyan Sopian, Asep Wawan, dan Rahmat Suanda Praja turun ke sejumlah titik di sekitar kantor KPU Sumedang yakni di Lingkungan Barak, Cipeuteuy, dan Panyingkiran.

“Hari ini kami membagikan masker kain kepada masyarakat. Pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi KPU Kab. Sumedang dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang”. kata Ogi di sela pembagian masker di kawasan Jalan Panyingkiran, Senin (13/4).

Kata Ogi, masker kain dibagikan kepada masyarakat yang masih harus melakukan aktivitas diluar rumah.

Pembagian masker ini juga sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bahwa masker tidak hanya digunakan untuk yang sakit tetapi juga digunakan bagi yang sehat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, pembagian masker ini sebagai upaya mendukung program 1 juta Masker yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Kendati Ogi menambahkan tak hanya membagikan masker saja. Tetapi juga memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Mengingat masih banyak warga yang beraktivitas diluar rumah tetapi tidak menggunakan masker.

“Kegiatan hari ini lebih menyasar pada para tukang becak, sopir angkutan umum, pedagang warung, serta masyarakat yang mengendarai kendaraan yang tidak mengenakan masker. Mudah-mudahan sedikit aksi kami bisa membantu masyarakat agar terhindar dari Virus Corona,” ujarnya.

Terakhir Ogi juga menyampaikan KPU sendiri sedang gencar memberikan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat melalui sosial media.

“Dengan kegiatan #KPULawanCovid-19 diharapkan masyarkat dapat mendapatkan informasi yang cukup mengenai cara mencegah penyebaran Covid-19. Seperti misalkan Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta informasi-informasi lainnya terkait Covid-19,” jelas Ogi. (jim)