PA Madratala STIA Berencana Gelar Aksi Peduli Lingkungan

oleh -

KOTA – Upaya menekan penyebaran Virus Corona. Pencinta Alam (PA) Madratala Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Sebelas April Sumedang (SAS) berenca menggelar aksi peduli dilingkungan angkrek dan sekitarnya.

Ketua PA Madratala Tania mengatakan dalam aksi yang akan dilakukan Madratala dengan melakukan penggalangan dana, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis.

“Ini bentuk kepedulian dan keprihatinan kami terhadap mewabahnya Covid-19 diwilayah Sumedang, dan kami berkomitmen akan ikut andil dalam menangani Virus tersebut,” ucapnya didampingi Ketua Panitia aksi Dedeng dan pembina UKM Edi Setiawan.S.Sos.M.Si.

Tania mengatakan, aksi yang akan dilakukannya semata-mata untuk membantu korban terdampak serta memutuskan matarantai penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa, dengan adanya penyakit tersebut masyarakat diseluruh penjuru dunia merasakan dampaknya, salah satunya dampak ekonomi, tidak sedikit warga yang berhenti mencari nafkah yakni berjualan dan bekerja,” ucapnya.

Masalah tersebut, kata ia, harus diperhatikan bersama-sama agar tidak berlarut-larut menambah keterpurukan warga yang bisa berakibat fatal kedepannya. Sehingga melalui penggalangan dana yang dilakukan PA Madratala bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga tersebut.

“Kami berharap, pencegahan penyebaran virus Corona bisa diatasi bersama dan masyarakat tidak terlalu dirugikan dengan adanya penyakit ini,” tutupnya. (tha).

oleh