Forkopimcam Sumedang Selatan Minta Semua Warganya Bermasker

oleh -

Sumedang – Dalam rangka melaksanakan program sejuta masker untuk Sumedang,  Forkopimcam Sumedang Selatan membagikan ribuan masker kepada sejumlah masyarakat yang beraktivitas diluar rumah, Selasa (14/4).

Kegiatan yang dipusatkan di sekitar Bundaran Binokasih itu melibatkan sejumlah unsur seperti Polsek beserta Danramil Sumedang Selatan, PKK, hingga karang taruna.

Terpantau sejumlah pengendara roda dua dan roda empat dari keempat arah dihimbau wajib memakai masker sesuai dengan anjuran dari Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir

Camat Sumedang Selatan Heri Dewantara mengatakan, giat pembagian masker secara gratis ini dilakukan serentak di seluruh Kelurahan/Desa se-Kecamatan Sumedang Selatan.

“Insyaallah dengan memberikan masker kepada masyarakat, setidaknya kita bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumedang Selatan,” kata Heri di sela giat pembagian masker.

Adapun kata Heri, sedikitnya ada 2500 masker yang dibagikan.

“Alhamdulillah masker ini merupakan hasil donasi yang kita kumpulkan dari sejumlah dermawan, pelaku usaha hingga dari Baznas (Bupati. Red),” ucapnya.

Forkopimcam Sumedang Selatan lanjut Heri, bakalan rajin menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran dari Pemerintah bilamana keluar kini wajib bermasker. Mengingat berdasarkan pantauan masih banyak warga yang keluar, namun lupa memakai masker.

“Kami juga menghimbau kepada warga Sumedang Selatan terutama yang mudik dari luar kota siapapun itu harus mengisolasi diri selama 14 hari kedepan. Kami juga sudah membuat posko khusus pembagian masker di kantor kecamatan. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan masker silahkan datang ke posko kami,” jelas Heri. (jim)