Cegah Corona, Anggota Dewan Ikut Bagi-Bagi Masker

oleh -
BAGI-BAGI MASKER : Anggota DPRD Sumedang Fraksi PKB Dadi Sopandi saat membagikan masker kepada pengendara didepan Masjid Besar Tanjungsari.

TANJUNGSARI – Guna memutus matarantai penyebaran virus Corona, Satgas NU Peduli Covid-19 membagikan sebanyak 1200 Masker kepada pengendara dan pejalan kaki. Selasa (11/04).

Pembagian masker tersebut dilakukan ditiga titik tempat berbeda yakni di halaman depan Masjid Besar Tanjungsari, depan Radio Yusan Cimalaka, dan depan alun-alun Situraja.

Ketua LPBI NU Sumedang Hendri Rohman mengatakan bagi-bagi masker tersebut bertujuan untuk melindungi pengendara dari ancaman penyebaran Virus Corona yang tengah marak saat ini.

“Aksi ini melibatkan LPBI NU, MWC NU Tanjungsari, LKKNU Sumedang, Lazisnu Sumedang. Bahkan, anggota DPRD Sumedang Dadi Sopandi, SS. Fraksi PKB ikut terlibat dalam kegiatan itu,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Hendri mengatakan, pembagian masker dengan sasaran pengendara sepeda motor dan pejalan kaki dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 serta ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Sumedang yakni 1000 Masker.

“Kami akan terus bersama dengan pemerintah membantu menekan penyebaran virus tersebut, bahkan selain membagikan masker kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum),” tambahnya.

Ia pun mengajak, kepada seluruh masyarakat yang ingin mendonasikan sebagai hartanya untuk penanganan virus Corona bisa langsung mendatangi Posko NU Peduli Covid-19 di Gedung PCNU Sumedang atau lingkungan Islamik Center.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang telah kami lakukan dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan, masyarakat di Kabupaten Sumedang bisa terbebas dari virus yang mematikan itu,” tutupnya. (tha).

oleh