Ajak Peduli Menangani Wabah Virus Corona

oleh -

SITURAJA – DPD KNPI Sumedang bersama GM BBC, Gempa BBC dan Karang Taruna Mitra Karya Desa Sukatali melakukan aksi peduli penanggulangan wabah Virus Corona dengan membagikan masker gratis, Hand Sanitizer dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Jum’at (17/04).

Wakil Bendahara KNPI yang juga pengurus Ormas BBC Sumedang Zulfikar Hilmansyah,S.Pd. mengatakan, aksi tersebut merupakan bantuan stimulan dari KNPI Sumedang, Baznas Sumedang , Ormas BBC, Tagana dan Kas Karang Taruna desa Sukatali untuk dibagikan kepada masyarakat wilayah Desa Sukatali.

“Kami melakukan aksi ini, sebagai upaya pencegahan agar virus corona tidak menyebar diwilayah Desa Sukatali yang mendapat dukungan dari Pemerintahan Desa Sukatali,” ucapnya.

Zulfikar menambahkan, perlu ada kesadaran dari masyarakat tentang bahaya wabah virus corona saat ini yang perlu disikapi serius bersama-sama.

“Kami juga tadi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah serta membiasakan pola hidup sehat,” katanya.

Menurutnya, apabila masyarakat telah mematuhi peraturan pemerintah dengan tidak keluar rumah, jaga jarak, menjaga pola hidup sehat dll, insyaallah virus tersebut tidak akan menimpa warga Sukatali.

“Semoga bermanfaat dan aksi yang juga melibatkan Pemdes, BPD, Satgas Covid 19, Desa Siaga, Kader PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sukatali. Insya Allah akan berkelanjutan selama wabah virus corona belum usai,” ucapnya. (tha).

oleh