MUI Apresiasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang.

oleh -
Ketua 3 MUI Sumedang Zaenal Alimin

KOTA – Ketua 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Sumedang Zaenal Alimin mengapresiasi kifrah Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang yang sudah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dengan segala kekuatan dan kelemahannya, Tim Gugus Tugas Covid-19 di bawah pimpinan Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati beserta Unsur Forkopimda bergerak secara masif dan profesional sehingga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi, serta perubahan-perubahan situasi yang terjadi dalam rangka antisipasi menyebarnya virus corona di masyarakat.

“Saya merasakan dan menjiwai betul tentang aktivitas yang dilaksanakan oleh teman-teman birokrat beserta anggota Tim lainnya. Mereka telah mengabdikan diri dengan dedikasi dan loyalitasnya terhadap amanah yang diterimanya,” ucapnya.

Menurutnya, Tim medis dan paramedis baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas melayani pasien covid dengan taruhan jiwa dan raga. Juga temen2 lainya bekerja tanpa mengenal waktu. Hal seperti ini bukan pekerjaan enteng, tetapi benar-benar memerlukan keikhlasan dan kesiapan fisik dan mental yang kuat.

“Kondisi ini telah dibuktikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang. Namun demikian, kita tetap perlu mengambil hikmah dan pelajaran dari perjalanan tugas mulya selama ini,” tambahnya.

Hikmahnya, kata Zaenal, bahwa kita semakin tahu dan faham terkait kondisi dan kebutuhan sesungguhnya yang diharapkan oleh masyarakat, sehingga kedepan program dan kegiatan pembangunan bisa dilaksanakan secara profesional dan proporsional sesuai kebutuhan ril masyarakat agar kesejahteraan masyarakat secepatnya bisa terwujud.

“Kemudian pelajaran yang harus kita ambil adalah terkait penyakit klasik dan menahun, yaitu tentang masih munculnya data yang tidak akurat, sehingga banyak RT dan RW yang tidak bersedia untuk memfasiltasi pembagian BLT karena tidak sesuai dengan kebutuhan ril di lapangan,” tambahnya.

Ia berharap, Mudah-mudahan kondisi semacam ini bisa diperbaiki dengan secepatnya. Terkait dengan tingkat kedisiplinan masyarakat yang belum maksimal dalam menyikapi himbauan, arahan, dan petunjuk Bupati dan MUI, hal ini menjadi tantangan tersendiri yang harus disikapi.

“Bagaimana hal ini bisa dijadikan peluang untuk lebih maksimal dalam membina dan memberi contoh yang baik terhadap rakyat kita. Selamat bertugas. Semoga Allah swt senantiasa melindungi kita semua dan memberikan petunjuk atas upaya dalam menyelesaikan masalah covid-19 di Kabupaten Sumedang hingga secepatnya tuntas,” tutupnya. (tha).

oleh