Dengan Fitur Skrining Covid-19, Peserta JKN-KIS Lebih Mudah Cek Kondisi Kesehatan

oleh -

SUMEDANG – BPJS Kesehatan kembali menghadirkan inovasi terbaru sebagai upaya penekanan perkembangan virus Covid-19. Inovasi tersebut dilakukan dengan menyediakan fitur Skrining Mandiri Covid-19 di aplikasi Mobile JKN.

Dengan fitur tersebut peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat melakukan screening mandiri sehingga dapat mengetahui potensi resiko terpapar virus Covid-19 tersebut.

Seorang Warga Dusun Sukajaya Desa Sukatali Kecamatan Situraja, Sulistyowati (39) yang merupakan salah satu peserta JKN-KIS dan juga pemanfaat fitur Skrining Mandiri Covid-19 mengaku mengetahui fitur tersebut melalui media sosial.

Kemudian khawatir terpapar Covid 19 karena masih rutin keluar rumah, dan tinggal di daerah yang menjadi salah satu zona pengawasan di Situraja, ia pun segera melakukan screening lewat aplikasi Mobile JKN.

“Soalnya saya aktif bekerja sebagai kader sering keluar rumah, membantu masyarakat juga aktif di Posyandu. Jadi ini membantu sekali untuk saya mengetahui potensi terpapar virus tersebut,” ujar Sulistyowati.