Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga

oleh -

JATINANGOR – Dalam rangka Polri Peduli Covid – 19, Ikatan Alumni Akpol angkatan 1994 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jabar menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada warga di Kabupaten Sumedang, Bandung dan Garut. Jumat (15/05).

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin melalui Danyon Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono mengatakan sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di
Desa Jatiroke, Desa Cikeruh Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, Kecamatan Tanjungsari Kab.Sumedang, Kp. Sukasari Desa Mekarpawitan Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung dan Desa Haurpanggung A Tarogong Kidul Kab. Garut.

“Alhamdulilah bantuan sembako telah kami salurkan dengan baik, terutama warga terdampak yang membutuhkan,” ucapnya didamping Wadanyon A Pelopor dan Pasi Jajaran Yon A Pelopor.

Ia menambahkan,  sebanyak 50 Personil Anggota Batalyon A Pelopor terlibat dalam kegiatan sosial itu.

“Paket sembako itu terdiri dari telur 1 kg, beras 2 Kg, minyak goreng 1 liter, indomei 10 boks, dan gula 1 kg,” katanya.

Kendati demikian, kata ia, target sasaran penerima bantuan itu yakni masyakarat kurang mampu, tukang ojeg pangkalan, tukang ojeg online, karyawan yang dirumahkan, pemulung, dan buruh tani.

“Masyarakat sangat antusias menerima bantuan dari kami, terlebih mereka kesusahan mendapatkan keperluan sehari-sehari, karena diberlakukannya PSBB untuk memutus mata rantai virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, penerima bantuan Maman mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Brimob Polda Jabar melalui Batalyon A Pelopor ditengah kesulitan yang dihadapinya.

“Keseharian saya sebagai pemulung, dengan adanya Virus Corona ini pendapatan menjadi menurun lantaran banyak bandar-bandar penerima barang bekas tidak beroperasi atau tutup,” ucap warga Dusun Jatisari RT 06 RW 01 Desa Jatiroke itu. (tha).

oleh