Pemuda Tak Pakai Masker Ditindak

oleh -
Puluhan pemuda saat diberikan himbauan oleh Plt Camat Pamulihan Mamat Hady Saputra agar memakai masker.

PAMULIHAN – Sebanyak 29 orang pemuda yang berkerumun dan tidak memakai masker di areal Tol Cisumdawu wilayah Kecamatan Pamulihan, diberikan pembinaan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pamulihan.

Plt Camat Pamulihan Mamat Hady Saputra mengatakan pembinaan dilakukan dalam rangka optimalisasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terkait Pembebasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Kabupaten Sumedang.

“Masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah terkait pelaksanaan PSBB terlihat saat kami melakukan Patroli terpadu bersama TNI Koramil Tanjungsari, POLRI Polsek Pamulihan dan Satpol PP Kecamatan Pamulihan,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Mamat mengaku, rute patroli yang dilalui yakni Jalan Rancakalong dari mulai perempatan Citali sampai perbatasan dengan Kecamatan Rancakalong, Desa Ciptasari, Desa Pamulihan, Desa Citali, dan sepanjang jalan Tol Cisumdawu wilayah Kec Pamulihan.

“Kami menemukan warga tidak pakai masker 29 orang, kerumunan ditempat jualan jajanan untuk buka puasa dan balapan liar di jalan Tol Cisumdawu sebanyak 13 motor. Selanjutnya bagi pengendara yang tertangkap dilakukan pemeriksaan surat-surat Kendaraan, SIM, STNK, KTP dan tidak memakai helem,” tambahnya.

Camat pun menghimbau, agar tidak berkerumun, selalu pakai masker dan tidak melakukan balapan liar dan jika berkendara memakai Helm dan membawa surat2 kendaraan.

“Bagi yang tidak membawa surat-surat kendaraan langsung diserahkan ke Polsek Pamulihan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana mengaku pembubaran kerumunan masa yang sedang nongkrong di Tol Cisumdawu merupakan warga wilayah Kecamatan Pamulihan, namun ada juga dari daerah luar seperti Kecamatan Sumedang Selatan, Rancakalong, Tanjungsari dan kecamatan Cimanggung.

“Selanjutnya kami lakukan pendataan dan pembinaan di Polsek Pamulihan, setelah dilaksanakan pendataan bagi kendaraan motor yang lengkap surat suratnya di persilakan pulang,” tutupnya. (tha).

oleh