Solidaritas Tanpa Batas ! PSI Sumedang Sumbang Puluhan APD bagi Tenaga Medis di Puskesmas

oleh -

Sumedang – Jajaran pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumedang memberikan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis di Sumedang.

Ketua DPD PSI Kabupaten Sumedang, Laneup Kalanamazya mengatakan bantuan APD yang diberikan terdiri dari, baju hazmat, face shield, dan masker.

“Siang hari ini kami menyerahkan seperangkat APD untuk disumbangkan ke tenaga medis di Puskesmas Sumedang Selatan dan Sumedang Utara. Tadi yang sudah kita serahkan 20 unit hazmat, 30 face shield, dan beberapa box masker medis,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Ginandjar Septiana.

Oleh sebab itu kata Laneup, pihaknya berharap agar penyaluran bantuan APD tersebut dapat membantu tim Gugus Tugas COVID-19 dalam berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di sumedang. Terlebih tenaga medis untuk saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.

Tak lupa ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat ikut serta dan mengambil perannya masing masing, dalam membantu Gugus Tugas COVID-19 dalam bekerja di lapangan.

“Kami berharap apabila pemerintah sudah memberlakukan aturan maupun imbauan, maka baiknya masyarakat dapat mengikuti aturan atau imbauan tersebut guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di kabupaten sumedang,” pungkas Laneup.

Senada Wakil Ketua DPD PSI Ginandjar menambahkan, pemberian sumbangan APD dilakukan, lantaran adanya informasi bahwa tenaga medis di Kabupaten Sumedang masih kekurangan APD.

“Beberapa kali kita mendengar berita di media bahwa tenaga medis di Kabupaten Sumedang masih kekurangan APD,” ujarnya

Terakhir Ginandjar menilai penanganan covid-19 di kabupaten Sumedang sudah cukup baik, meskipun beberapa masih belum maksimal.

“Iya diakui atau tidak terlihat masih banyak masyarakat belum terlalu mematuhi PSBB yang tengah berlangsung. Petugas/satgas Covid-19 pun terkadang masih on off dalam menegakan aturan PSBB di kabupaten Sumedang,” tandasnya. (jim)