Mulai Hari Ini, Shalat Jumat di Mesjid Besar Tanjungsari Dilaksanakan Seperti Biasa

oleh -

TANJUNGSARI – Berhubungan dengan diberlakukannya New Normal di Kabupaten Sumedang khususnya di Tanjungsari berkaitan dengan aktivitas Ibadah di Masjid terutama di Mesjid Besar Tanjungsari akan berjalan normal.

Ketua DKM Drs.KH.A.Khotib Syarbini melalui sekertaris Hendri Rohman mengatakan pelaksanaan berbagai kegiatan yang biasa dilaksanakan di Masjid Besar Tanjungsari seperti sholat Jum’at, Kajian Islam dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) akan kembali digelar seperti biasa.

“Kami pengurus DKM Masjid Besar Tanjungsari mulai hari Jum’at tanggal 29 Mei 2020 aktivitas ibadah di Masjid Besar Tanjungsari akan berjalan secara normal, namun dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, membawa sajadah sendiri termasuk setiap jama’ah yang melakukan ibadah dicek suhu tubuh dan disediakan alat cuci tangan dan hand sanitazer,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Ia menambahkan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus DKM Masjid Besar Tanjungsari, Yayasan Utsmani Masjid Besar Tanjungsari dan sudah rekomendasi ijin dari Camat Kec. Tanjungsari. Dengan syarat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 dipakai.

“Pengurus mempersiapkan alat pengukur suhu tubuh digital, hand sanitizer, alat pencuci tangan dan masker. Rapat diharidi okeh pengurus harian Masjid Besar Tanjungsari,” tutupnya. (tha).