Terapkan Protokol Kesehatan, Pencairan BST Diapresiasi Kemensos RI

oleh -
PENCAIRAN : Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Edi Suharto bersama Sekda Sumedang Herman Suryatman saat memonitoring pelaksanaan pencarian BST dari Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Sumedang (Agun/Radar Sumedang)

KOTA – Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI, Edi Suharto melakukan peninjauan pencairan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk penanganan wabah Covid-19 di Kantor Pos Sumedang, Jumat (29/5/2020).

“Kami mengapresiasi penyaluran BST di Kabupaten Sumedang ini. Berdasarkan pantauan kami, penyerahan BST di Kantor Pos ini sudah menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, penerima BST ini adalah warga yang masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), namun belum menerima bantuan.

Sementara itu, Sekda Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, Kabupaten Sumedang mendapatkan tambahan kuota BST dari Kemensos. Dari alokasi awal 29.390 KPM (keluarga penerima manfaat), ada tambahan batch 35 untuk 1.827 KPM. Kemudian, ada tambahan lagi batch 37 untuk 19.656 KPM.

“Jadi total alokasi BST untuk Kabupaten Sumedang menjadi 50.873 KPM. Adapun realisasi bayar sampai dengan hari ini sudah 34.444 KPM, atau mencapai 67.71 persen,” tuturnya. (gun).