Rumah Martinah Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai 100 Juta

oleh -
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Sumedang saat memadamkan api yang membakar rumah Martinah.

SUMEDANG – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Sumedang berhasil memadamkan api yang membakar rumah Martinah (70), Minggu (31/5/2020).

Kasat Pol PP Sumedang, Bambang Rianto dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran dari warga sekitar pukul 09.30. Menanggapi laporan tersebut Tim URC Damkar wilayah Kota dan URC Bidang Damkar Satpol PP langsung menuju lokasi, Dusun Sukakerta RT 03 RW 02 Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara.

“Saat kami tiba api masih menyala cukup besar. Namun kami dibantu warga sekitar berhasil mengendalikan api setengah jam kemudian,” kata Bambang.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 11.00. Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari korsleting listrik di rumah Martinah. Akibat kejadian itu bangunan rumah seluas 53 M2 hangus dilalap api.

“Ada beberapa harta juga yang terbakar, kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta. Adapun harta benda yang berhasil diselamatkan senilai Rp 50 juta.

Tidak ada korban manusia dalam kejadian tersebut. Martinah yang hidup sendiri berhasil menyelamatkan diri dari amukan Si Jago Merah. (gun)