Wabup : Masyarakat tidak Euforia Menyambut AKB

oleh -
SOSIALISASI : Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat melakukan sosialisasi AKB yang akan diberlakukan mulai tanggal 2 Juni di Kabupaten Sumedang

JATINANGOR – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menilai bahwa penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang harus berjalan dengan baik agar bisa kembali kepada kehidupan seperti semula.

“Apabila AKB ini berhasil dalam waktu dua Minggu otomatis bisa kembali hidup normal seperti dulu tidak perlu ada sosial distancing dan tidak memakai masker karena Covid-19 sudah bisa diatasi dan terkendali dengan baik,” ucap Erwan saat melakukan sosialisasi AKB ke BGG Jatinangor. Senin (01/06).

Erwan menyebutkan, penerapan AKB tersebut harus dibiasakan sehingga pihaknya menggelar sosialisasi kepada pengusaha agar tidak ada lagi yang tidak tahu penerapan AKB.

“Dikhawatirkan apabila AKB ini tidak berhasil otomatis akan kembali diberlakukan PSBB dan akan membuat kita capek harus bekerja ekstra lagi,” tambahnya.

Ia mengaku, masyarakat sudah banyak yang jenuh dengan adanya Covid-19 ini, sehingga dengan diberlakukannya AKB diharapkan tidak akan ada euforia berlebihan.

“Oleh sebab agar tidak ada euforia berlebihan kita antisipasi dengan sosialisasi AKB sehingga nanti tidak ada lagi masyarakat yang tidak mengetahui AKB,” tutupnya. (tha).