Bupati Sumedang: Himbauan Tidak Berarti Tanpa Ada Kerjasama

oleh -
Dok

KOTA – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan jiwa. Masyarakat jangan hanya sekedar menjalankan anjuran dari pemerintah saja.

“Saya mengajak kepada semua agar ada kesadaran bersama, bahwa menjalankan prokes itu merupakan kebutuhan, bukan karena hanya menjalankan himbauan pemerintah saja,” kata Dony, saat meninjau pelaksanaan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di wilayah Sumedang kota, Selasa (2/6/2020).

Kata bupati, himbauan pemerintah tidak ada artinya tanpa dibarengi kerjasama dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi.

“Jadi mari kita bersama laksanakan prokes di manapun berada, yang akhirnya tujuan AKB tercapai, yakni rakyat produktif, tidak ada penambahan kasus Covid-19, Covid-19 terkendali, dan tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, menurut bupati penerapan AKB hari pertama AKB di wilayah Sumedang secara umum sudah baik. Indikatornya, kata dia, 95 persen warga sudah menggunakan masker, menjaga jarak, dan disediakannya thermal gun dan hand sanitizer di tempat umum. (gun)