Berharap Dapat Bantuan, Rumah Janda Di Pamulihan Ini Hampir Ambruk

oleh -

PAMULIHAN , Ratnegsih (40) Salah seorang janda warga Dusun Lebak Gede RT 03 RW 04 Desa Citali Kecamatan Pamulihan terpaksa harus bertahan tinggal bersama 3 (tiga) orang anaknya di sebuah rumah panggung berukuran 4×6 dengan kondisi rumah yang hampir ambruk.

Sungguh memprihatinkan, bahkan dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu sudah tampak rapuh dimakan usia dan juga sering terkena air hujan. Terlebih saat hujan turun, air selalu bocor kedalam rumah.

Ketua RT saat melihat kondisi rumah

Ketika disambangi radarsumedang.id Ratnengsih yang saat itu hendak pergi untuk membantu tetangganya yang sedang sakit mengaku pasrah dengan kondisi rumahnya saat ini lantaran Ia tak mampu untuk memperbaiki rumah tersebut.

“Bujeng-bujeng kanggo ngaleresken bumi, kanggo sadidinten oge kadang mah sesah (jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk kebutuhan sehari-hari aja susah),” ujar Ceu Isih panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Ratnengsih yang sehari-harinya membantu warga yang membutuhkan jasanya seperti mencuci ataupun nyetrika pakaian tetangga sangat ingin memperbaiki rumahnya karena khawatir ambruk.