Kades Sukajaya : Jangan Menganggap New Normal Sudah Aman dari Korona

oleh -

SUMEDANG – Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada RT, RW, dan BPD, Rabu (3/6/2020). Mereka diharapkan membantu pemdes dalam mensosialisasikan AKB kepada masyarakat.

“Kami sampaikan terkait protokol kesehatan yang tetap harus dijalani oleh warga. Meskipun sudah bukan PSBB lagi, namun protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” kata Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati.

Ia juga menyampaikan bahwa tempat ibadah sudah mulai bisa digunakan lagi. Namun dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti yang berada di dalam masjid tidak boleh melebihi kapasitas 50 persen. Kemudian menyiapkan thermal gun, dan disinfektan. Jarak antar jamaah saat salat juga harus lebih dari 1 meter.

“Kami beri pemahaman tentang AKB, jangan sampai masyarakat tidak paham, dan menganggap new normal adalah sudah aman dari korona, jadi bisa beraktivitas biasa seperti dulu lagi,” ucapnya.

Untuk tempat wisata, kata Nenden, masih belum boleh beroperasi. Namun, untuk mengantisipasi orang masuk, telah dibuat posko di tempat wisata, dan dijaga oleh petugas kepolisian dari Polsek Sumedang Selatan.

“Ke depan kami dari 3 pilar juga akan patroli langsung ke lapangan, memberikan sosial kepada masyarakat,” ucapnya. (gun)