Risha Pasien Positif Asal Tanjungsari Dinyatakan Sembuh

oleh -
Risha pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh saat keluar dari RSUD Sumedang

SUMEDANG – Seorang pasien positif korona di Sumedang kembali sembuh. Risha Yulia Sudrajat (23) seorang perawat yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil dua kali swab test. Kepulangan Risha disambut meriah saat keluar dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Jumat (5/6/2020).

Kebahagian dari Risha dan pihak keluarga terlihat saat meninggalkan RSUD Sumedang. Ucapan selamat atas kesembuhannya pun datang dari rekan-rekannya maupun dari pihak manajemen rumah sakit.

“Terima kasih atas dukungannya, karena ini sangat berarti banget karena saya selama di rumah sakit (diisolasi) stres banget. Tapi Alhamdulillah saya dapat dukungan dari temen-temen yang luar biasa,” ujar Risha.

Risha mengatakan, setelah dinyatakan positif Covid-19, dirinya harus menjalani isolasi di RSUD Sumedang selama 14 hari. Namun, menurut dia isolasi selama itu, sebetulnya tergolong sangat cepat.

“Tergolong cepat ya, setelah dua kali menjalani swab test. Tetap semangat juga buat temen-temen, terutama tenaga kesehatan, jangan lupa APD-nya pakai, terus lebih safety lagi,” katanya.

Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin mengatakan, khusus untuk kasus yang ini dari hasil tracing, sebelumnya tidak ada yang positif, baik di sekitar lingkungan pasien, maupun di tempat kerjanya.

“Artinya, masyarakat harus hati-hati karena dimanapun bisa (terpapar), bisa di mobil, bisa di swalayan, di pasar dan bisa dimanapun karena sampai sekarang di tracing semuanya gak ada yang positif,” katan Aceng.

Atas hal tersebut, Aceng meminta masyarakat Kabupaten Sumedang tetap berhati-hati dan harus menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, rajin mencuci tangan, harus memakai masker, dan jangan banyak berkerumun. (gun)