TNI-Polri Karya Bakti Semprot Disinfektan di Gereja

oleh -

KOTA – Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf. Lesly Darmawan bersama puluhan anggota TNI dan anggota Polres Sumedang berserta anggota GM-FKPPI melaksanakan karya bakti penyemprotan disinfektan guna mencegah virus Covid-19.

Penyemprotan dan pembersihan dilakukan di sekitar lingkungan Gereja Kristen Pasundan di Desa Regol Wetan Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Hadir dalam acara tersebut Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf. Agus Hermawan, Danramil 1001/Kota Kapten Inf. Rudi Prasetijo, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Isman dan pendeta Gereja Kristen Pasundan Ny. Rasima Manalu.

Menurut Rasima Manalu pihaknya bersama sama TNI dan Polri melaksanakan kerja bakti penyemprotan disinfektan di gereja dengan semangat dan iklas, serta untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dengan masyarakat.

“Kami kerja bersama dengan Kodim 0610/Sumedang dan Polres Sumedang, untuk kerja bakti bersama, menyemprot gereja dengan cairan disinfektan, dan membersihkan rumput disekitar gereja, yang selama PSBB tidak digunakan untuk ibadah. Sekarang sudah dalam tahapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) dan gereja sudah dalam tahapan persiapan untuk kembali dibuka tetapi tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Dengan kerja bersama ini, segalanya menjadi cepat selesai dan bersih, hubungan silaturahmi menjadi sangat erat,” katanya.

Pada kesempatan itu, pasiter menyampaikan gotong royong sangat dibutuhkan dalam kerja bakti.

“Kegiatan karya bakti sebagai bentuk upaya bersama. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan, antara TNI, Polri dan warga binaan. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik, semakin terus terjaga,” ucapnya. (gun)

oleh