Tersenggol Mobil Honda Brio, IL Tewas Terlindas.

oleh -

SUMEDANG – Seorang remaja tewas mengenaskan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya wilayah Desa Cibeureum Wetan Kecamatan Cimalaka, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 13.45 siang. Korban berisial IL (20) warga Dusun Sukamulya Kecamatan Paseh.

Panit Lantas Polsek Cimalaka, Ipda Eriga mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban yang mengendarai motor Honda Beat nopol Z 6405 CE, menyalip truk box ekspedisi nopol T 9705 DF. Korban kemudian kehilangan kendali dan terjatuh ke arah kiri. Naas tubuh korban masuk ke kolong truk box. Kepala korban telindas ban belakang truk.

“Korban melaju dari arah Cirebon ke arah Bandung. Diduga korban ini hilang kendali sehingga jatuh ke sebelah kiri, sehingga terlindas oleh truk. Korban meninggal dunia di tempat kejadian,” ucapnya di lokasi kejadian.

Sementara itu, sopir truk, Asep Somantri menuturkan, korban terjatuh akibat bersenggolan dengan mobil Honda Brio saat menyalip bersamaan datang dari Surabaya menuju Bandung membawa paket.

“Kejadiannya sih, motor nyalip dari kanan, kenceng, terus disusul sama mobil Brio. Dan mobil Brio itu nyenggol motor, lalu motornya jatuh ke kiri langsung kena ban belakang saya,” kata Asep.

Kata Asep, korban meninggal karena luka parah di bagian kepala.

“Saya kepinggir, mobil Brio langsung kabur,” ujarnya.

Jenazah korban langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Sumedang. Kasus ini sekarang dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Sumedang. (gun)