Tingkatkan Silaturahmi, Polda Jabar Kunjungi Tokoh Agama dan Ponpes

oleh -
SUMEDANG – Kepolisian dari Polda Jawa Barat melakukan kunjungan ke Ketua Forum Agama dan Tokoh (FUT) Jawa Barat, KH. Ali Bayanulah, di Pondok Pesantren Al-Bayan, Dusun Citereup RT 01 RW 09 Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu (10/6/2010).
“Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, lebih mendekatkan diri. Kami (tokoh agama) menyambut baik, menerima kunjungan dari Polda Jabar,” kata KH. Ali.
Menurut Ali, pihak kepolisian baik dari Polda, Polres, hingga tingkat Polsek memang rutin berkunjung. Menurutnya, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pondok pesantren dan tokoh agama.
“Tujuannya ya silaturahmi, bincang-bincang mengenai kondisi ponpes di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.
Lebih jauh dikatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program Polri dalam rangka menciptakan keamanan di wilayah Indonesia.
“Apa saja yang dilakukan pihak Polri lakukan dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas pasti akan kami dukung,” ucapnya.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pembina Pondok Pesantren Ahmad Heri.
Ia mengapresiasi kunjungan pihak polri ke pesantren-pesantren.

“Kami apresiasi adanya kunjungan ini. Kami dari pondok pesantren juga berupaya turut membantu menjaga situasi kamtibmas yang sudah tercipta ini. Diantaranya mencegah hoaks, tidak percaya informasi yang belum tentu benar adanya,” ucapnya. (gun)

oleh