Warga Sudah Mulai Sadar Pentingnya Jalankan Protokol Kesehatan

oleh -

TANJUNGMEDAR – Salah satu upaya memutus mata rantai Corona Virus Desease (Covid-19) Anggota DPRD Kabupaten Sumedang melakukan pengawasan sekaligus monitoring pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah pasar tradisional.

Harapannya, masyarakat di Kabupaten Sumedang mengerti dan paham tentang AKB dan mau melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari virus corona.

Disela-sela kegiatannya di pasar cikaramas, anggota DPRD Kabupaten Sumedang Oky Yulisthira Kuswandy mengatakan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan saat berada di pasar tradisional.

“Meski masih ada saja yang tidak menjalankan protkol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dengan alasan lupa, namun saya liat 90 persen masyarakat sudah patuh,” ujarnya kepada radarsumedang.id

Lebih lanjut, kata Oky yang didampingi anggota DPRD lainnya dan Forkopimcam Tanjungmedar pihaknya akan terus mengingatkan baik kepada masyarakat di pasar tradisional ataupun di setiap tempat yang ia kunjungi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga saja kondisi seperti ini cepat berlalu, dan berbagai upaya terus kita lakukan untuk memutus mata rantai covid-19,” tandasnya. (Isl)