Interaksi Dengan Pasien Positif Corona, Poli THT RSUD Sumedang Diliburkan

oleh -

SUMEDANG – Sebanyak 26 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang menjalani tes swab, Senin (15/6/2020). Tes swab dilakukan di sebuah tenda yang disiapkan khusus pihak RSUD.

Kepala Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, karyawan yang menjalani swab tes terdiri dari tenaga medis dan administrasi, yang bertugas di poli rawat jalan, sebelumnya ada seorang warga Kecamatan Darmaraja yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab tes, saat berobat ke rawat jalan.

“Tes swab ini dilakukan sebagai dampak dari salah satu pasien yang minggu kemarin hasil swabnya positif. Sehingga otomatis hari ini teman-teman kami yang kontak langsung dengan pasien tersebut dilakukan swab tes,” kata Iman.

Dikatakan Iman, usai menjalani tes swab para karyawan tersebut langsung menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebelumnya mereka sudah isolasi mandiri sejak Sabtu (13/6/2020).

“Hasil tes swab pasien keluar Sabtu (13/62020), hasilnya positif. Sehingga karyawan yang kontak langsung, langsung kami instruksikan isolasi mandiri. Ya mudah-mudahan nanti semua hasilnya (swab) negatif,” ucapnya.

Dikatakan Iman, dampak dari isolasi puluhan karyawan, untuk sementara poli THT diliburkan satu minggu, sedangkan poli bedah, minggu ini hanya buka pada hari Selasa dan Kamis.

“Itu pun baru sementara, tergantung nanti setelah hasil swab keluar,” ucapnya. (gun)