Kabar Gembira, Poliklinik Bedah dan THT RSUD Sumedang Kembali Beroperasi Pekan Depan

oleh -

SUMEDANG – Hasil swab tes terhadap 26 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang semuanya dinyatakan negatif. Jumat (19/06).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (15/6/2020) sebanyak 26 karyawan RSUD Sumedang terdiri dari tenaga kesehatan, dan administrasi menjalani tes swab, setelah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Kabar hasil swab karyawan rumah sakit tersebut disampaikan Kepala Humas RSUD Sumedang Iman Budiman, Jumat (19/6/2020).

“Semua karyawan yang menjalani tes swab kemarin hasilnya negatif, hasilnya sudah keluar Kamis (18/6/2020) kemarin,” kata Iman.

Dengan demikian, kata Iman, mulai pekan depan pelayanan di poli bedah dan poli THT (Telinga Hidung Tenggorokan) kembali normal. Poli bedah buka pelayanan pada hari Senin, Selasa, dan Kamis. Sementara poli bedah buka hari Senin, Rabu, dan Kamis.

“Ini merupakan kabar gembira bagi semua karyawan rumah sakit, dan juga pelanggan eksternal RSUD Sumedang, karena mulai minggu depan poli THT dan bedah sudah beroperasi normal kembali,” ujarnya.

Atas kejadian kemarin, Iman berharap kerjasama dari pasien maupun keluarganya, agar memberikan informasi yang terbuka saat berobat.

“Bagi masyarakat yang berobat baik di rumah sakit, puskesmas, klinik, maupun dokter swasta agar memberikam informasi yang terbuka, apabila pernah berada di zona merah ataupun kontak dengan pasien Covid-19, karena ini upaya untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, Iman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus bagi pasien yang pernah kontak dengan pasien Covid-19, atau yang datang dari zona merah.

“Kami sudah siapkan ruang triase untuk pasien yang keluarganya menyampaikan informasi yang benar (terkait Covid-19) yang benar, baik di IGD maupun rawat jalan, ini untuk mencegah terpaparnya (Covid-19) petugas maupun tenaga medis,” katanya. (gun)

oleh