Mengisi Kegiatan Hari Jumat, Inilah yang Dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang

oleh -
Bentuk apresiasi terhadap kinerja petugas kebersihan, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedangmembagikan paket sembako

SUMEDANG — Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang membagikan sembako kepada para petugas kebersihan Taman Kota dan petugas kebersihan Masjid Agung tepatnya di Jalan prabu geusan ulun Regol wetan kecamatan Sumedang selatan, Jumat (19/06) pagi.

Paket sembako yang dibagikan yakni Beras, Terigu, Gula putih, Mie Telor, Bihun, Kecap, Teh, Susu, Minyak, dan Kopi, yang dibagikan pada hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, karena merupakan hari yang baik dan penuh berkah.

Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim/0610 Sumedang Ny. Yanti Novianto mengatakan, dipilih lokasi yang merupakan pusat keramaian kota karena disana banyak petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan sampah baik sampah organik maupun sampah anorganik.

“Tujuan kegiatan Jum’at berkah dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, termasuk keluarga besar TNI yang didalamnya termasuk Persit dan Keluarga,” ucapnya.

Selain itu, kata ia, kegiatan berbagi tersebut merupakan wujud kepedulian sosial keluarga besar Kodim 0610/Sumedang kepada para petugas kebersihan yang merupakan pekerja keras yang setiap hari dari selesai shalat shubuh sudah bekerja membersihkan pusat kota Sumedang dari kotoran sampah.

“Mudah-mudahan sembako ini dapat membantu dan dapat meringankan beban bagi mereka dengan situasi pandemi covid 19 ini dan bisa menghemat biaya belanja untuk melanjutkan mencari nafkah.” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan di kawasan Alun-alun Sumedang Dadan mengaku senang mendapatkan sembako dari Ibu-ibu istri tentara Kodim Sumedang.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu tentara karena sudah berbagi di hari Jumat yang penuh berkah ini. Setidaknya kami bisa mengurangi beban belanja sehari hari yang sekarang lagi susah dengan adanya pandemi covid 19 ini, dan berapa hari kedepan kami bisa tenang melaksanakan kegiatan pembersihan karena sembako kami sudah terbantu sama ibu ibu tentara,” tutupnya (tha).