Ajaib, Selain Hanya Memiliki Satu Mata, Domba Milik Warga Burujul ini Memiliki Kelainan Lainnya

oleh -

SUMEDANG – Warga Dusun Burujul RT 03 RW 03 Desa Cigentur Kecamatan Tanjungkerta dikejutkan dengan kelahiran seekor anak domba bermata satu. Mata anak domba betina itu terletak di tengah-tengah wajah diatas mulutnya. Keanehan lainnya, domba tersebut tidak punya hidung.

Domba tersebut diketahui milik warga bernama Wawat, yang dipelihara oleh Pipih (65). Pipih mengatakan, anak domba tersebut lahir pada hari Senin (22/6/2020) sekitar pukul 11.00 siang.

“Awal terasa mau melahirkan itu jam 10.00, karena prosesnya agak lama baru keluar jam 11.00,” kata Pipih, Selasa (23/6/2020).

Ia menuturkan, induk domba melahirkan dua anak betina. Yang satu terlahir cacat, satu domba lagi normal seperti domba pada umumnya.

“Domba yang cacat ini lahir duluan, kalau yang kedua lahirnya lancar,” ucapnya.

Pipih mengaku kaget saat melihat anak domba milik saudaranya tersebut lahir dengan satu mata di tengah. Kelahiran anak domba dengan satu mata tersebut menjadi viral di lini masa setelah diunggah beberapa akun Facebook.

Hingga kini Pipih masih memelihara anak domba tersebut. Karena bentuk mulutnya mengalami kelainan sehingga tidak bisa nyusu ke induknya.

“Untuk sementara dikasih susu kaleng pakai dot, diteteskan sedikit-sedikit,” ucapnya. (gun)

oleh