Heboh, Anak Buaya Ditemukan di Perairan Waduk Jatigede

oleh -
Karyuman saat menunjukkan anak buaya yang ditemukannya saat memancing

WADO – Seekor anak buaya ditemukan dan ditangkap warga di perairan Waduk Jatigede, tepatnya blok Gurandil Desa Cisurat Kecamatan Wado, Rabu (24/6).

Buaya tersebut berukuran panjang sekitar 60 Cm ditangkap oleh Karyuman Priadi warga Cisurat dirakit pemancingan miliknya tak jauh dari tepian pesisir.

Karyuman menuturkan, anak buaya itu terlihat pertama kali, saat dirinya akan memeriksa lapak pemancingan. Namun, dari arah depan rakit, air beriak dan nampak terlihat kepala buaya.

Pada awalnya, Karyuman tidak menyangka bahwa itu buaya dan mengira ikan jenis lain. NamunĀ ia penasaran, karena sesosok ekor seperti buaya bergerak menepi ke arah pesisir.

“Baru saya meyakini itu buaya setelah terlihat semua bagian badannya muncul ke permukaan air,” ujar Karyuman.

Setelah diamati, ia pun meminta warga lainnya unyuk meyakinkan bahwa itu buaya. Setelah warga yang lain juga yakin bahwa itu buaya, akhirnya Karyuman dan warga mendorong badan buaya ke tepi. Setalah itu baru ia bersama warga lainnya menberanikan diri untuk menangkapnya.

“Awalnya sedikit takut, tapi kami bersama-sama yang lain dengan menggunakan tali tambang berhasil menangkap buaya itu,” kata Karyuman.

Setelah berhasil ditangkap, buaya tersebut kemudian menjadi tontonan warga. Sejumlah warga bahkan mengabadikan dengan video.

“Untuk selanjutnya buaya tersebut kami serahkan ke Polsek Wado agar tidak menjadi tontonan warga,” kata Karyuman

Ditemukannya buaya tersebut membuat cemas sejumlah warga, karena mereka mengira kemungkinan adanya induk buaya yang masih berkeliaran di Waduk Jatigede.

Pihak kepolisian pun mengimbau warga khususnya para pencari ikan di Jatigede agar lebih berhati-hati. (gun)

oleh