Inilah Cara Untuk Membangkitkan Gairah UMKM di Era New Normal.

oleh -
Tampak beberapa masyarakat saat memilih produk olahan makanan di Galeri Produk UMKM Pasar Modern

KOTA – Owner Galeri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Oleh-oleh Khas Sumedang (GR) ajak pelaku Usaha UMKM Kabupaten Sumedang bangkit di era New Normal.

Berawal dari pemikiran banyak pelaku/pengrajin UMKM di Sumedang yang selama pandemi Corona mengalami penurunan Omzet, bahkan ada beberapa yang berhenti sama sekali produksi olahannya.

Salah seorang pembina Kube Olahan Sawo Sukatali (Osasuka) Zulfikar mengaku telah melakukan terobosan dengan mengajak rekan-rekan UMKN di Sumedang untuk kembali bergairah dengan membuka Kios Galeri UMKM Sumedang dengan menjajakan Olahan Khas Sumedang atau ‘Galeri Rafaizan’.

“Pelaku UMKM bisa menyimpan produknya untuk didisplay atau dipasarkan di Galeri yang berada di Pasar Modern Sumedang lantai 3 Kios A2-5,” tambahnya.

Zulfikar mengaku, dengan dibukanya galeri tersebut gairah mulai terasa, pembeli mulai berdatangan ke galeri. Pihaknya mengajak kepada para pelaku UMKM apabila ingin menjajakan produknya bisa langsung datang ke Pasar Modern.

“Selain itu, Kami para pelaku UMKM se Kab. Sumedang bisa lebih sering bertemu untuk bersilaturahmi dan melakukan Konsultasi atau sharing mengenai Produk,” tambahnya.

Menurutnya, pemasaran UMKM memang sangat memerlukan tempat Display yang strategis. Galeri juga menyediakan pembuatan stiker kemasan, plastik kemasan dus dan handbag untuk memudahkan rekan-rekan umkm di Sumedang.

“GR tetap melakukan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker dan menyediakan Hand Sanitizer sehingga tetap aman terkendali. Semoga semuanya benar-benar normal dan kami pelaku UMKM di Sumedang cepat Bangkit bersama untuk Sumedang yang lebih Sejahtera,” tutupnya. (tha).

 

oleh