Sepatu Sekolah Hasil Donasi Konsumen Dibagikan Kepada Siswa-siswi SD Darmawangi

oleh -
hasil donasi konsumen berupa sepatu untuk siswa Sekolah Dasar dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk di salah satu sekolah di Desa Darmawangi Kec. Tomo.

SUMEDANG – Sebanyak 50 pasang sepatu diserahkan kepada siswa-siswi SD Darmawangi, Dusun Darmawangi, Desa Darmawangi, Kec.Tomo, Kab.Sumedang, Kamis (25/6)

Sepatu itu merupakan hasil donasi konsumen berupa sepatu untuk siswa Sekolah Dasar dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yang merupakan pengelola ritel Alfamart.

Branch Manager Alfamart Danny Febrianto menuturkan program donasi konsumen bantuan sepatu sekolah dijalankan bersama Mizan Amanah sebagai mitra Alfamart.

Danny menjelaskan keterlibatan konsumen merupakan bentuk sinergitas dalam program sosial.

“Keterlibatan konsumen memungkinkan semakin banyak anak-anak yang mendapatkan bantuan, tidak hanya di Sumedang, namun di wilayah lain di Indonesia,” ucap Danny dalam keterangan tertulisnya.

Hasil Donasi Konsumen bersama Mizan Amanah yang dijalankan pada Maret 2020 mencapai Rp 1.475.462.839 dan April 2020 mencapai Rp 1.200.395.643 dalam bentuk 2000 pasang sepatu yang disalurkan di Bandung, Jakarta, Bekasi, Cianjur, Cirebon, Serang, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, NTT, dan Makassar. Serta bantuan penunjang pendidikan dan bantuan kemanusiaan Covid 19.

“Jadi meskipun kegiatan belajar-mengajar masih belum berjalan normal, namun kami tetap mendistribusikan bantuan ini dengan harapan dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk rajin belajar dan berprestasi,” tandasnya.

Ditegaskan Danny, pemberian bantuan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu, untuk setidaknya memberi keringanan bagi orang tuanya sekaligus memacu semangat anak-anak penerima bantuan untuk semakin giat bersekolah.

Sementara Kepala Sekolah SD Darmawangi, Supriadi mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan. Menurutnya sepatu menjadi sarana belajar yang dapat memotivasi siswa untuk semangat bersekolah.

“Anak-anak sangat gembira dapat sepatu baru. Hal ini membawa dampak positif agar anak-anak semangat belajar. Atas kebaikan hati konsumen melalui donasinya, sebagai penerima manfaat kami mengucapkan,” tutup Supriadi. (jim)

oleh