Kecamatan Sumedang Selatan dan Utara Pertama Dikunjungi BAZNas

oleh -

SUMEDANG – BAZNas Kabupaten Sumedang menggelar roadshow kegiatan gebyar pemberdayaan zakat tahun 2020 ke semua kecamatan, Kamis (2/7/2020). Roadshow diawali di Kecamatan Sumedang Selatan dan Sumedang Utara.

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, kegiatan gebyar pemberdayaan zakat ini baru bisa dilaksanakan kembali karena beberapa bulan kebelakang BAZNas fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan pemberdayaan zakat ini diselenggarakan sengaja disampaikan langsung ke kecamatan-kecamatan, bekerjasama dengan UPZ Kecamatan, guna menghindari kerumunan masa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ayi.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu kedepan oleh 5 tim. Adapun total dana yang disalurkan sebesar Rp 1,5 milyar, yang bersumber dari dana zakat, infaq dan sedekah.

“Untuk bantuan yang disalurkan diantaranya perbaikan rumah tidak layak huni, biaya pendidikan, sarana prasarana keagamaan, kegiatan dakwah islam dan bantuan sosial sarana prasarana masyarakat seperti MCK,” tuturnya. (gun)