Berikut Hasil Tes Swab Para Pedagang Pasar Cimalaka dan Citimun

oleh -
ISTIMEWA TES SWAB: Pelaksanaan Tes Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction) dari Dinkes Sumedang untuk warga pedagang Pasar Cimalaka dan Pasar Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

CIMALAKA – Sebanyak 50 orang pedagang di Pasar Cimalaka dan Pasar Citimun, Kecamatan Cimalaka, yang sebelumnya menjalani Tes Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction) hasil keseluruhannya adalah negatif Covid 19.

Pelaksanaan Tes Swab/PCR tersebut berlangsung pada Selasa (23/06) bulan lalu dan hasilnya sudah diketahui pada Kamis (2/7) sore.

Kades Citimun maupun Kades Cimalaka mengaku sempat ‘deg-degan’ saat menunggu hasil tes dimaksud. Rasa syukur yang sangat dalam akhirnya mereka utarakan, begitu setelah mengetahui 50 pedagang di dua pasar tadi seluruhnya negatif corona.

Dari 50 pedagang tadi, untuk Pasar Cimalaka berjumlah 35 orang dan untuk Pasar Citimun berjumlah 15 orang.

“O iya, saya selaku kepala desa jantung ini ya luar biasa. Karena untuk barangkali kalau ada yang positif harus bagaimana saya untuk bertindak. Tapi, Alhamdulillah Forkopimcam kerjasama yang luar biasa sehingga mensukseskan pencegahan Covid 19,” papar Kades Cimalaka Dadang.

Hal seraya diutarakan, Kades Citimun Dadan mangaku sebelumnya para pedagang juga turut antusias merespon kegiatan Tes Swab/PCR itu. Meskipun sudah muncul hasil keseluruhan negatif corona bagi para pedagang Pasar Citimun, namun pihaknya tetap bertekad menjalankan seluruh aktivitas mengacu protokol kesehatan.

“Alhamdulillah di lokasi Pasar Citimun, tes swab hasil yang diterima negatif. Saya bersyukur sekali dan kami juga tetap, baik warga pasar dan konsumen juga tetap untuk menjaga protokol kesehatan yang telah diterapkan,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Cimalaka Bidan Ratna Wulan membenarkan, telah muncul hasil Tes Swab/PCR tersebut pada Kamis (2/7) sore dan terbukti 50 orang pedagang itu seluruhnya negatif corona. (tri)