Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kades Sukajaya : Bukan Warga Kami

oleh -
Ilustrasi

SUMEDANG – Kembali beredar kabar bahwa seorang warga Sumedang dinyatakan positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun Radar Sumedang warga Sumedang yang positif itu berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Sumedang Selatan.

Namun terkait riwayat dirinya terpapar Covid-19 belum bisa dipastikan. Lantaran Gugus Tugas masih melakukan tracking

Diketahui dirinya positif Covid 19 setelah dilakukan pemeriksaan SWAB pada tanggal 2 Juli 2020 di Labkesda Sumedang.

Dikonfirmasi Juri Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri membenarkan akan hal itu.

“Iya yang bersangkutan sudah masuk RS tadi sore, tapi belum diisolasi. Mungkin besok. Selebihnya kami belum bisa berikan informasi lengkap,” ucap Iwa dikonfirmasi via sambungan WhatsApp. Rabu (08/07).

Kendati berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sumedang, pasien yang bersangkutan diduga dijemput oleh tim PSC 119 dan tim siaga Covid Kecamatan Sumedang Selatan pada jam Rabu petang (8/7) sekira jam 17.00 wib di Masjid Nurul Hidayah Dusun Dago Rt. 03/ Rw.02 Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Raspati membenarkan terkait adanya penjemputan dan sterilisasi di Masjid yang berlokasi tak jauh dari Kantor Desa itu.

“Iya betul ada penjemputan di Masjid, karena sempat sholat di Masjid Nurul Hidayah Lingkungan Dago pada waktu sholat ashar. Tapi perlu diketahui bersama itu bukan warga Desa Sukajaya,” ujarnya dihubungi via sambungan WhatsApp, Rabu (8/7) malam.

Nenden juga membenarkan bahwa pasca penjemputan di Masjid, tim medis dari Dinas Kesehatan dan PMI melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Iya katanya pasien yang bersangkutan sudah diperiksa. Dan saya sudah menghimbau warga supaya berhati-hati,” pungkas Nenden. (Jim).

oleh