Jumat Berkah, Kaum Dhuafa Terima Nasi Kotak Dari BAZNas Sumedang

oleh -

CIMALAKA – Pelaksanaan Program Jumat Berkah pekan ke tiga yang dilaksanakan BAZNas Kabupaten Sumedang digelar dengan membagikan makanan ke kaum duafa yang tersebar di wilayah Sumedang kota dan Kecamatan Cimalaka, Jumat (10/7/2020).

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, Jumat Berkah pekan ini berbeda dengan sebelumnya, yakni membagikan makanan berupa nasi kotak yang ada di jalanan.

“Sasaran penerima manfaat dari Program Jumat Berkah pekan yaitu abang becak, juru parkir, pedagang kaki lima, pemulung, dan lain-lain yang tersebar di wilayah kota dan Cimalaka,” kata Ayi.

Kata Ayi, pembagian nasi kotak ke kaum duafa di jalan karena adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Sumedang. Sehingga kegiatan yang semestinya digelar di Masjid Besar Cimalaka dialihkan ke jalan. Dikatakan, ada 500 paket nasi kotak siap makan yang dibagikan.

“Kami hindari kerumunan, karena adanya penambahan kasus Covid-19 baru-baru ini di Sumedang. Mudah-mudahan ke depan bisa kembali lagi ke masjid-masjid,” tuturnya. (gun)