100 Orang Karyawan Griya Plaza Sumedang Jalani Test Swab

oleh -
Salah seorang karyawan Griya Plaza Sumedang saat di SWAB oleh tim dari Dinas Kesehatan, Senin (14/7).

SUMEDANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan Test SWAB massal kepada sejumlah karyawan supermarket di Griya Plaza Sumedang, Selasa (14/7).

Sedikitnya ada 100 orang karyawan/i yang di SWAB dipusatkan di arena bermain lantai III Griya. Meski dilakukan SWAB, aktivitas supermarket tidak terganggu.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir yang meninjau langsung pelaksanaan Test SWAB mengatakan, test SWAB merupakan upaya Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan cast finding active atau mengejar penyebaran kasus. Sehingga kalau sejak dini bisa ditemukan kasus, kita bisa melacak dan melakukan langkah isolasi sejak dini,” ujarnya usai meninjau Test SWAB. Selasa (13/07).

Lebih lanjut terang Bupati menuturkan, selain supermarket pihaknya juga akan bergerak ke kawasan industri untuk melakukan Test SWAB.

“Nanti sekira 6000 orang kita akan jalankan di kawasan Industri dan juga kami sudah koordinasi dengan IPDN. Jadi test PCR SWAB ini harus masif dilakukan, nanti mungkin ke pengujung nya (Griya. Red), kemudian ke tempat wisata, kita ambil sampel di beberapa tempat sehingga tidak akan menyebar secara luas,” terang Bupati. (jim)

oleh