Untuk Sementara Asia Plaza Sumedang Ditutup

oleh -

KOTA – Pascaditemukannya salah seorang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, Manajemen Asia Plaza Sumedang akan melakukan penutupan pusat perbelanjaan tersebut.

General Manager Asia Plaza Sumedang, Buddy Indrasakti menuturkan, penutupan AP dilakukan setelah dilakukan kajian tim epidemologi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang.

“Sudah ada kajian dari tim Gugus Tugas, bahwa Asia Plaza Sumedang akan dilakukan penutupan mulai tanggal 23 Juli 2020,” katanya, Rabu (22/7).

Berdasarkan informasi yang didapat Gugus Tugas, lanjut Buddy, AP Sumedang ditutup sementara selama satu minggu.

“Langkah penutupan ini untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Buddy, sebanyak 12 orang karyawan lainnya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan segera dilakukan swab tes. 12 orang karyawan tersebut bertugas di bagian parkir, yang bekerja satu waktu dengan karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Menurut SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada di pemerintah harus dilakukan tracing kepada keluarga dan semua karyawan,” ucapnya.

Kata Buddy, meski dilakukan penutupan sementara, namun pihaknya menjamin hak semua karyawan tetap diberikan, sesuai ketentuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang. (gun)