Pamulihan Kecamatan Pertama di Sumedang Wilayah Barat yang Memiliki Kantor UPZ

oleh -
GUNTING PITA : Plt Camat Pamulihan Mamat Hadysaputra saat meresmikan kantor UPZ Pamulihan

PAMULIHAN – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas meresmikan kantor Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pamulihan. Rabu (22/07).

“Alhamdulillah pengurus UPZ Kecamatan Pamulihan berhasil mewujudkan impiannya yakni membangun Kantor UPZ Mandiri dan merupakan kantor UPZ ke 6 yang ada di Sumedang,” ucapnya.

Ia mengaku, dulu kantor UPZ itu identik dengan sekretariat kalau tidak di Kecamatan pastinya di KUA dan dengan adanya kantor sendiri diharapkan bisa lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kegiatan penghimpunan dan pengelolaan zakat khususnya di Kecamatan Pamulihan.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin mengumpulkan dan mengelola serta hasilnya pun bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” ucapnya.

Sejauh ini kantor UPZ di Sumedang, kata ia, baru ada enam kantor mandiri UPZ yakni di Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Situraja, Pamulihan, Cibugel, dan Cimalaka, sementara di Jatigede masih dalam proses pembangunan.

“Semoga saja ini bisa memotivasi UPZ yang lainnya dan kami suport juga membantu bagi UPZ yang sedang membangun.
Semoga saja kedepannya ketika UPZ punya kantor sendiri semakin bersemangat dan menghimpun dana zakat,” tutupnya.

Sementara itu, PLT Camat Pamulihan Mamat Hadysaputra mengaku bangga dengan anggaran yang minim pengurus UPZ Pamulihan mampu membuktikan dengan diresmikannya bangunan kantor UPZ.

“Kantor UPZ ini dibangun dua lantai diatas lahan hibah dari KUA Pamulihan dengan anggaran dari swadaya,” ucapnya.

Mamat mengaku, mengaku sangat bahagia ditengah keterbatasan anggaran yang ada tidak menyurutkan semangat pengurus UPZ dalam memiliki kantor.

“Semoga semangat ini semakin menggelora dan bisa semaksimal mungkin mengelola zakat dengan baik,” tutupnya. (tha).