Meski Tidak Ada Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Tetap Akan Melakukan Tes Swab Massal

oleh -

SUMEDANG – Bupati Sumedang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dony Ahmad Munir meminta masyarakat tetap waspada penyebaran Covid-19, meski saat ini tidak ada kasus positif Covid-19. Bupati mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Meski saat ini Sumedang nol kasus (positif Covid-19), namun masyarakat harus tetap jalani protokol kesehatan dengan ketat, karena belum semua orang dilakukan tes swab,” kata bupati, saat monitoring penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Sumedang, Sabtu (1/8/2020).

Meski saat ini Sumedang nol kasus Covid-19, mata dia, namun Pemkab Sumedang melalui Gugus Tugas tetap akan melakukan tes swab secara massal ke masyarakat.

Sebelumnya, pasien no 20 dan pasien no 21 dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah sekitar 10 hari diisolasi di RSUD Sumedang.

“Sesuai Permenkes sekarang, kalau sudah diisolasi sekitar 10 hari tidak ada gejala maka virus (korona) sudah tidak aktif, jadi boleh dipulangkan. Dan tentunya itu ada pedoman baru juga dari WHO,” ujarnya. (gun)