Ada Keanehan Saat Pembagian Daging Kurban BAZNas Sumedang

oleh -

KOTA – Kejadian langka terjadi saat KOTAes pemotongan daging hewan kurban yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang, Minggu (2/8/2020). Salah satu bongkahan daging kurban bergerak sendiri saat akan dipotong menjadi bagian-bagian kecil.

Pantauan Radar Sumedang, potongan daging merupakan daging sapi yang disembelih di halaman Kantor BAZNas Sumedang, di Jln. Kutamaya, Minggu (2/8/2020) pagi. Daging segar tersebut bergerak sendiri saat akan ditimbang panitia. Daging bergerak atau berdenyut, seolah ada yang menggerakkan dari dalam.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas membenarkan adanya pergerakan daging kurban yang sudah dipotong itu, tetapi tidak semua petugas menyadari kejadian tersebut.

“Kejadiannya setelah proses penyembelihan, tepatnya saat daging akan dipotong untuk dibagikan dan ternyata ada bagian daging yang bergerak-gerak sendiri,” ujarnya.

Daging sapi yang bergerak itu, kata dia, merupakan bagian paha dengan berat sekitar 5 kilogram, yang nantinya akan dibagikan ke sejumlah warga Kabupaten Sumedang.

Namun, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab bergeraknya daging tersebut, tetapi yang jelas kejadian itu memang benar-benar terjadi dan sudah diabadikan melalui rekaman video dari ponsel.

“Sebagian warga tidak menyadari itu, tapi kalau yang melihat sempat heboh karena kejadiannya langka,” katanya. (gun)

oleh