Kasus Positif Covid-19 Di Sumedang Melonjak, Warga Diminta Tak Panik

oleh -
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Sumedang, Iwa Kuswaeri

Radarsumedang.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengkonfirmasi adanya lonjakan kasus positif Covid-19 baru per Kamis sore (6/8).

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri mengatakan lonjakan kasus ini terjadi sebanyak 12 kasus.

“Iya betul sore ini ada penambahan 12 kasus di Sumedang sehingga total kasus positif bertambah dari 25 orang (per hari Rabu) menjadi 37 kasus,” ucap Iwa kepada Radar Sumedang via sambungan WhatsApp, Kamis petang (6/8).

Dikatakan, lonjakan kasus terjadi di beberapa kecamatan seperti Jatinangor (1 orang), Sumedang Utara (4 orang), Sumedang Selatan (1 orang), Paseh (1 orang), Conggeang (1 orang) dan yang terbanyak Kecamatan Situraja (6 orang).

“Ke-12 orang yang terkonfirmasi positif ink rata-rata merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya yang dinyatakan positif Covid-19, juga hasil pelacakan secara masif serta tes cepat secara massal,” ujarnya seraya berkata pada sore kemarin telah dimulai proses penjemputan.

Lebih lanjut sambung Iwa, dengan adanya lonjakan kasus positif Covid-19 di Sumedang per hari Kamis kemarin, pihaknya meminta agar masyarakat tidak panik. Terlebih seperti diketahui Covid-19 belum selesai.

“Intinya sampai dengan saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terus melakukan pengujian, penelusuran dan perawatan pasien Covid-19 yang dilakukan secara masif. Karena dalam perang melawan Covid-19 ini kita memiliki target yaitu berupaya membuat angka kematian serendah-rendahnya, angka kesembuhan setinggi-tingginya, dan mengendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru,” pungkas Iwa. (jim)