Kwarcab Sumedang Rencanakan Peringatan Hari Pramuka Digelar Virtual

oleh -
Ketua Kwarcab Sumedang Kak Erwan Setiawan

KOTA – Dalam rangka penyampaian program kerja tahun 2020 serta mempersiapkan Hari Pramuka ke 59, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumedang menggelar rapat pembahasan di sekretariat Kwarcab Sumedang. Kamis (06/08).

Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang Kak H Erwan Setiawan mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 pihaknya menghimbau kepada Kwarran dan Gugus Depan (Gudep) agar melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pramuka secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam perayaan Hari Pramuka ke 59 nanti, kami lebih mengedepankan kegiatan sosial kemasyarakat dibanding acara seremonial yang kira-kira beresiko, dengan alasan untuk mencegah penularan covid-19 dan kegaitan dilaksanakan secara virtual,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Erwan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Hari Pramuka ke 59 diantaranya adalah kegiatan Ulang Janji, Ziarah ke Makam Tokoh Pramuka Sumedang dan Upacara Peringatan Hari Pramuka.

“Ulang janji atau pengucapan ulang janji yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus. Ziarah akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Agustus, dan terakhir pelaksanaan Hari Pramuka dilaksanakan di tanggal 14 Agustus secara Virtual,” sebutnya.

Sementara untuk Kwarran dan Gugus Depan, Erwan menyarankan untuk menyesuaikan dengan Kwarcab dan tetap dilaksanakan secara Virtual dengan protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut Erwan, disampaikan pula hasil Rapat Kerja Cabang (Rekercab) pada tanggal 7 Maret yang sempat molor karena alasan Covid-19.

“Penyampaian Rekercab belum sempat kita laksanakan karena Covid-19. Selain itu untuk kegiatan Jambore kemungkinan tahun sekarang dipending dulu, insya allah kalau pandemi sudah hilang tahun depan tidak hanya jambore juga raimuna kita gelar,” tutupnya.(tha/isl).