Kontak Erat Dengan Alm. Suami, Warga Kecamatan Cibugel Terkonfirmasi Positif Covid-19.

oleh -

SUMEDANG – Pasien positif Covid-19 di Sumedang dipastikan bertambah satu orang. Itu berdasarkan update sebaran perkembangan Covid-19 Kabupaten Sumedang pada hari Selasa (11/8).

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan per hari ini ada penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak satu orang.

“Iya pasien yang bersangkutan berasal dari Kecamatan Cibugel. Ini menjadi kasus positif ke 39 di Sumedang,” ujarnya dikonfirmasi via sambungan WhatsApp, Selasa (11/8) petang.

Dikatakan pasien berinisial N (39) ini dipastikan telah kontak erat dengan sang suami. Sedangkan status pasien 39 ini dipastikan tidak bergejala sehingga mesti melakukan isolasi mandiri dirumahnya selama 10 hari kedepan terhitung mulai hari ini Selasa (11/8).

“Pasien nomor 39 ini kontak erat dengan suaminya yang meninggal di Rumah Sakit Cawang Jakarta. Karena diketahui suaminya itu Reaktif Rapid Test juga menderita penyakit jantung,” katanya.

Meski demikian Iwa menuturkan bahwa per hari ini dua orang pasien sudah dinyatakan sembuh sesuai dengan tahapan isolasi yang mengacu pada aturan Permenkes.

“Alhamdulillah warga Sumedang Utara dan Sumedang Selatan sudah dinyatakan sembuh karena selama isolasi tidak mengalami gejala klinis Covid-19,” tuturnya seraya berkata sebanyak 22 orang kini sudah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian sambung Iwa, saat ini 16 orang yang terkonfirmasi positif masih dalam perawatan baik isolasi di RS maupun isolasi secara mandiri. Sedangkan seperti diketahui 1 orang meninggal dunia yakni pasien asal Kecamatan Paseh.

“Kepada seluruh warga Sumedang kami imbau untuk tetap waspada karena wabah COVID-19 belum berakhir. Selalu jalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Kami juga tak bosan-bosan menghimbau agar masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” tutup Iwa. (jim)

oleh