Dikabarkan Sakit, Kuncen TPU Batu Reok Dikunjungi Wabup Sumedang

oleh -

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang mengunjungi seorang kuncen makam Batureok usai melaksanakan ziarah kubur ke makam tokoh pramuka Sumedang Alm Ka Sofian.

Kunjungan tersebut berawal dari laporan salah seorang warga bahwa Ibu Cucu Suharyah (94) seorang kuncen makam batu reok dikabarkan sakit.

Selain itu, menurut pengakuan dari warga bahwa Ibu Cucu selalu menantikan kehadiran Bupati Sumedang untuk berziarah ke makam di baru reok saat hari jadi Sumedang.

“Sudah dua tahun ini tidak ada rombongan dari Pemerintah Sumedang yang datang untuk berziarah kesini, padahal sebelum-sebelumnya selalu ada, makanya Ma Cucu selalu bertanya dan menantikan kedatangan dari Pak Bupati,” ujar tetangga Ibu Cucu.

Sementara itu, Erwan Setiawan mengucapkan terimakasih karena telah diberi tahu oleh warga akan kondisi Ibi Cucu Suharyah seorang kuncen di Batu reok.

“Kalau tidak diberi tahu mungkin kami tidak akan kesini, semoga Ibu Cucu cepat diberikan kesembuhan, dan untuk kunjungan dari pemda akan kita sampaikan ke pa Bupati,” sebutnya.

Atas kunjungan Wakil Bupati Sumedang, yang juga ketua Kwarcab Sumedang, sontak saja tampaknya membuat Ibu Cucu kaget namun terpancar kebahagiaan karena bisa dikunjungi. (Isl)