Sambut Tahun Baru Islam dengan Khitanan Masal

oleh -

CIMANGGUNG – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1442 Hijriah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung menggelar Bhakti Sosial (Baksos) berupa khitanan massal gratis.

Kepala Desa Sindanggalih Somantri mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat meringankan beban warga yang hendak mengkhitan anaknya.

“Alhamdulillah berjalan lancar, yang diikuti sebanyak 14 anak warga Desa Sindanggalih,” ucapnya. Rabu (19/08).

Somantri menambahkan, terselenggaranya kegiatan merupakan bentuk kerjasama semua pihak baik MUI itu sendiri serta tiga pilar Desa Sindanggalih.

“Alokasi anggaran bersumber dari kas MUI Desa yang disisipkan dari setiap kegiatan. Karena kebetulan acara digelar ditengah Pandemi Covid-19 kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak,” tambahnya.

Langkah tersebut dilakukan, kata ia, agar tidak terjadi klaster baru penyebaran virus corona terutama di Desa Sindanggalih.

“Mudah-mudahan virus corona bisa secepatnya diatasi, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sediakala,” tutupnya. (tha)

 

oleh