Sesuai Instruksi Presiden, Polres Sumedang Bagikan Masker dan Sembako Secara Gratis

oleh -

KOTA – Polres Sumedang bersama unsur TNI menggelar bakti sosial dengan membagikan masker dan paket sembako. Masker dan paket sembako dibagikan di semua polsek jajaran Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, pihaknya bersama unsur TNI membagikan 1000 masker dan 2700 paket sembako, yang dibagikan di wilayah Sumedang. Kata kapolres, kegiatan ini dalam rangka mengisi HUT ke-75 RI.

“Pembagian masker ini terkait himbauan oleh TNI dan Polri, dengan terbitnya Inpres (Instruksi Presiden) No 6 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, di wilayah Sumedang kota pihaknya membagikan masker dan paket sembako kepada puluhan abang becak yang biasa mangkal di wilayah Sumedang kota. Selain itu, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Ke abang becak ini hanya simbolis saja, nanti yang bekerja luar akan diberi juga seperti ojol, delman, dan sebagainya. Di jajaran polsek para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melaksanakan serentak turun ke lapangan,” ucapnya. (gun)

oleh