M Faqih Lukman Pembalap Cilik Asal Sumedang yang Berhasil Naik Podium

oleh -
M Faqih Lukman pembalap motor cross asal sumedang saat naik podium

Radarsumedang.id – M Faqih Lukman seorang pembalap cilik kelahiran Sumedang, 01 Juni 2010 berhasil naik podium di peringkat ke dua pada ajang kejuaraan balap Motor Cross Jabar Open Seri 1 piala Kemenpora.

Acara yang digelar pada Sabtu dan Minggu 29-30 Agustus 2020 di Sirkuit Cambora Tanjungsari Kab Sumedang mencatatkan sejarah baru bagi M Fakih Lukman sebagai satu-satunya wakil dari Kab Sumedang yang berhasil naik podium.

Diketahui, M Fakih Lukman yang merupakan pelajar kelas 5A di SDN Sukaraja 2 itu mengikuti jabar Open Seri 1 pada kelas SE 65 CC.

Bahkan sebelumnya anak kedua dari pasangan Iwan Hermawan dan Winy Noer Widyasanti itu sering menjuarai diberbagai ajang serupa baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Alhamdulillah anak saya M Faqih Lukman satu-satunya wakil dari sumedang yang naik podium juara 2 dari 18 peserta dari berbagai provinsi sementara juara 3-5 dari jawa tengah dan jawa timur,” ujar Iwan Hermawan.

Lebih lanjut, kata Iwan setelah kejuaran di Sumedang. Faqih Lukman akan mengikuti kejuaran di Jateng Open seri yang dilaksanakan di kota semarang tanggal 12-13 september disircuit Indil.

“mudah-mudahan Faqih bisa berhasil dan menorehkan lagi hasil gemilang dikejuaraan tersebut,” ucapnya.(isl).