Kapolres Sumedang Beri Motivasi Untuk Da’i Kamtibmas Kab. Sumedang

oleh -

Radarsumedang.id – Da’i Kamtimbas Polres Sumedang menggelar acara silaturahmi sekaligus pembinaan pengurus bersama dengan Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana, S.IK., M.Si. dan ketua umum Da’i Kamtibmas Polda Jabar KH Drs Azis Kawakibi,.M.Ag bertempat di Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-Khudamat Desa Legok Kaler Kec Paseh. Kamis (3/9).

Acara yang dihadiri oleh para pengurus Da’i Kamtibmas se-Kabupaten Sumedang dan para ketua Da’i Kamtibmas Polsek se-Kab Sumedang itu tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang diawali dengan pemberian Jasket oleh Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana kepada para Da’i se-Kabupaten Sumedang itu diharapkan dapat memacu dan memotivasi para Da’i Kamtibmas di Kabupaten Sumedang agar lebih percaya diri dan meningkatkan semangat dalam menjalin ukhuwah dan melaksanakan dakwah dengan amar ma’ruf nahi munkar melalui pelaksanaan fungsi Da’i kamtibmas sebagai mitra Polri.

“Kegiatan silaturahmi ini adalah upaya kita untuk meningkatkan peran Da’i Kamtibmas di Kabupaten Sumedang sesuai dengan moto kita yaitu ‘Peningkatan Fungsi dan Peran Da’i Kamtibmas sebagai Mitra Polri demi Terwujudnya KAMTIBMAS yang Kondusif di Sumedang yang SIMPATI dengan Penuh Berkah’,” ujar Ketua Umum Da’i Kamtibmas Polres Sumedang KH Drs Sohibin, M.Ag., M.Si.

Lebih lanjut, kata Sohibin, sebagi motivasi pada tahun 2020 para pengurus Da’i Kamtibmas Polres dan para Ketua Da’i Kamtibmas Polsek se-Kabupaten Sumedang telah mendapat perhatian dari Kapolres Sumedang.

“Alhamdulillah saat ini kita mendapat perhatian dari Bapak Kapolres Sumedang dengan diberi Jasket untuk 70 Da’i dari total 174 Da’i kamtibmas dan semoga kedepan Da’i Kamtibmas Polres Sumedang mendapat perhatian dan dukungan khusus juga dari Bapak Bupati, Wakil Bupati, Kepala Kemenag Ketua BAZNAS dan pihak lain, khususnya dalam hal fasilitas dan Biaya operasionalnya,” ungkapnya.

Selain itu, dengan sikap kita yang baik, mudah-mudahan dapat fasilitas kemudahan dari Polres dalam hal pembuatan atau perpanjangan SIM apalagi kalau bisa gratis dan yang lainnya.

“Bahkan pa Ketua Da’i Kamtibmas Polda Jabar menyampaikan bahwa akan ada lomba teks khutbah di BNN Jabar yang hadiahnya umroh untuk juara pertama dengan peserta 1 (satu) orang perwakilan dari tiap Kabupaten/ kota,” pungkasnya. (Isl).