Cegah Covid-19, DPC PDI Perjuangan Sumedang Gelar Rapid Tes Gratis

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan Sumedang, Irwansyah Putra saat ikut serta Tes Rapid

KOTA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Pejuangan Kabupaten Sumedang menggelar rapid tes gratis untuk para pengurus DPC, PAC dan juga para kader. Sabtu (5/9).

Tes Rapid tersebut dilaksanakan di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kab Sumedang. Jln Cut Nyak Dieun No 57. Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Atang Setiawan mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan mendapatkan bantuan sebanyak 300 paket alat rapid tes dari Anggota Komisi I DPR RI yang juga mantan Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin.

“Alhamdulillah kita (DPC PDI Perjuangan) mendapat bantuan dari Pak TB Hasanuddin sebanyak 300 paket alat rapid dan hari ini kita langsung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan Tes Rapid khususnya untuk pengurus DPC, Pengurus PAC dan juga para kader, adapun jika masih ada sisa kita akan serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk dimanfaatkan,” ujar Atang Setiawan.

Lebih lanjut, Atang menyebut DPC PDI Perjuangan sangat mendukung akan pencegahan Covid-19. Bahkan pihaknya terus mensosialisasikan kepada para kader PDI Perjuangan untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Kita tekankan khususnya kepada pengurus DPC, PAC dan juga para kader PDI Perjuangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan bahkan harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat,” sebutnya.

Kemudian Atang mengingatkan kepada para kader PDI Perjuangan dan juga kepada masyarakat pada umumnya untuk jangan takut memeriksakan diri baik melalui Tes Rapid ataupun Tes Swab sebagai upaya untuk memutus mata rantai pennyebaran virus.

“Kita harus ingat bahwa saat ini covid 19 masih ada di sekitar kita, pada intinya kita jangan abai terhadap prokes. Tolong kita patuhi untuk selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu menjaga jarak dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting,” kata Atang.(isl).