Punya Riwayat Penyakit Dalam, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Sumedang

oleh -
Proses pemakaman warga yang terkonformasi Positif Covid-19 di Kecamatan Paseh

Paseh,Radarsumedang.id – Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang dinyatakan meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD Sumedang, Senin (7/9/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri membenarkan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Almarhumah berinisial E, usia 65 tahun, warga Dusun Jelegong Desa Haurkuning Kecamatan Paseh. Yang bersangkutan meninggal saat sedang dalam perawatan di RSUD Sumedang,” kata Iwa.

Dikatakan Iwa, E menjalani tes swab oleh pihak RSUD Sumedang.

“Yang bersangkutan masuk ke rumah sakit saat waktu subuh. Kemudian dilakukan tes swab di RSUD Sumedang pada Senin pagi, hasil lab nya keluar Senin siang dan hasilnya positif,” tuturnya.

Almarhumah langsung dimakamkan di TPU Jegegong Desa Haurkuning, setelah sebelumnya dilakukan pemulasaraan jenazah sesuai prosedur kesehatan Covid-19.

Pantauan, proses pemakaman selesai pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 00.30, dengan melibatkan enam petugas yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kepala Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, E masuk RSUD Sumedang pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 04.45 dengan keluhan penyakit dalam.

“Kami langsung lakukan tes swab kepada yang bersangkutan, hasil swabnya keluar siangnya,” ucapnya.

Dari keterangan keluarga, E sudah lama memiliki riwayat penyakit komplikasi, diantaranya kolesterol, dan darah tinggi. (gun)