Hasil Swab 1 September, Positif Covid-19 Muncul Dibeberapa Kecamatan Wilayah Barat

oleh -
Ilustrasi

Radarsumedang.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, kembali mengkonfirmasi terjadinya lonjakan jumlah positif covid-19 baru yang cukup banyak di Kabupaten Sumedang.

Jika sebelumnya pada hari Selasa (8/9) kemarin jumlah kasus positif hanya tiga orang. Per hari ini Rabu (9/9) terjadi lonjakan sebanyak 12 kasus.

Dikonfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri mengatakan, penambahan 12 kasus baru ini merupakan hasil Swab masif yang dilakukan Gugus Tugas pada tanggal 1 September 2020 kemarin.

“Iya betul, hari ini ada penambahan kasus sebanyak 12 orang. Ini merupakan hasil Swab masif yang dilakukan Dinas Kesehatan,” kata Iwa, Rabu (9/9) petang.

Adapun ke 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sambung Iwa, berasal dari Kecamatan Tanjungsari 1 orang, Jatinunggal 1 orang, Sukasari 4 orang, Pamulihan 5 orang dan dari Kecamatan Sumedang Selatan 1 orang.

“Akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang sekarang menjadi 109 orang. Yang mana dari jumlah 15 orang itu, 2 orang dirawat dan 13 orang menjalani isolasi secara mandiri,” ujarnya.

Karenanya, Gugus Tugas lanjut Iwa tak henti-hentinya mengingatkan meski akhir-akhir ini kasus positif cenderung melandai. Namun sewaktu-waktu bisa terjadi lonjakan, sehingga pihaknya menghimbau agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat dan berolahraga secara teratur.

“Tentunya kita meminta kepada masyarakat saat beraktivitas di luar rumah selalu gunakan masker untuk melindungi diri, keluarga, dan semua yang ada di sekitar kita. Kunci keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19, ditentukan oleh dukungan semua pihak. Untuk itu mari bersama sama perangi Covid-19 ini,” pungkas Iwa.

Sebagai informasi berdasarkan update sebaran perkembangan Covid-19 Kabupaten Sumedang per hari Rabu (9/9) selain kasus positif Covid-19 menjadi 15 orang (total jumlah keseluruhan 109 kasus), suspek 4 orang, kontak erat 178 orang, dan pelaku perjalanan 71 orang. (jim)

Ilustrasi